penyerang timnas Belgia, Eden Hazard, saat menahan rasa sakit yang dialaminya dalam laga uji coba menghadapi Kosta Rika di Stadion Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia, pada Senin (11/6/2018).

Timnas Belgia Menang, Namun Eden Hazard Harus Alami Cedera

Berita Piala Dunia 2018 – Penyerang sayap timnas Belgia, Eden Hazard, mengalami cedera dalam aga uji coba terakhir menghadapi Kosta Rika di Stadion Stade Roi Baudouin, Brussel, pada Senin (11/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Belgia berhasil meraih kemenangan 4-1.

Gol-gol kemenangan timnas Belgia berhasil dicetak Dries Mertens (menit ke-31′), Romelu Lukaku (42′, 50′), dan Michy Batshuayi (64′).

Empat gol tersebut berhasil menjungkalkan keunggulan Kosta Rika yang didapat melalui lesatan Brian Ruiz pada menit ke-24.

Meski berhasil meraih kemenangan meyakinkan, timnas Belgia mendapat kabar buruk karena di laga tersebut Eden Hazard mendapat cedera.

Penyerang berusia 27 tahun itu berjalan pincang saat ditarik keluar pada menit ke-70 untuk digantikan oleh Moussa Dembele.

Namun, pelatih Roberto Martinez masih bisa santai dengan cedera tersebut.

Pelatih asal Spanyol berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa Eden Hazard hanya mengalami memar ringan di kakinya.

penyerang timnas Belgia, Eden Hazard, saat menahan rasa sakit yang dialaminya dalam laga uji coba menghadapi Kosta Rika di Stadion Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia, pada Senin (11/6/2018).

“Eden baik-baik saja. Menang benar dia mengalami sedikit cedera, tetapi tidak perlu khawatir,” kata Roberto Martinez seperti dikutip dari Sky Sports.

Kendati mengalami cedera, Roberto Martinez juga mengaku puas dengan performa Eden Hazard di sepanjang pertandingan dengan torehan satu assist untuk gol Dries Mertens.

“Saya sangat menikmati penampilan Eden Hazard. Dia sangat tajam dan kuat. Dia luar biasa,” kata Roberto Martinez.

Timnas Belgia baru akan melakoni laga pertama di Grup G Piala Dunia 2018 menghadapi Panama pada Senin (18/6/2018).

Artinya, Eden Hazard masih memiliki waktu satu pekan untuk pulih dari cedera dan mempersiapkan kondisi fisiknya demi membantu timnas Belgia di sepanjang Piala Dunia 2018. (FJ)

Baca Juga Berita :