Buletinbola.com – Level guard New York Knicks, Derrick Rose, dilaporkan tengah mengincar kontrak baru dengan jangka waktu maksimal bersama Knicks.

Kabar ini sekaligus mematahkan spekulasi Rose yang akan pensiun dini. Rose sempat diisukan ingin meninggalkan basket menyusul ketidakhadirannya pada laga Knicks melawan New Orleans Pelicans, Selasa (10/one/2017).

Saat hal itu terjadi, tidak ada satu pun pemain, pelatih, maupun manajemen Knicks yang mengetahui penyebab absennya Rose.

“Saya ada masalah keluarga. Tidak ada hubungannya dengan tim ini atau basket. Ini adalah pertama kalinya saya merasa emosional dan saya perlu bersama keluarga,” tutur Rose kepada New York Daily Information yang dilansir Yahoo Athletics, Kamis (twelve/one/2017).

“Saya tidak ingin menghubungi siapa pun saat itu. Saya butuh ruang untuk diri sendiri dan bersama ibu saya,” kata Rose lagi.

Saat ini, Rose sudah kembali membela Knicks. Dia bermain saat Knicks menjalani laga tandang melawan Philadelphia 76ers, Rabu (11/one/2017) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Akan tetapi, kontribusi 25 poin Rose belum cukup untuk memenangkan Knicks. Pada akhir laga, Knicks ant menang tipis ninety seven-98.

Melalui hasil tersebut, Knicks masih tertahan di posisi ke-11 klasemen Wilayah Timur dengan catatan seventeen kali unggul dan 22 kali ant menang.

Artinya, hingga laga ke-39 yang telah dimainkan, Knicks belum bisa menembus zona playoffs.

Meski begitu, sebuah sumber yang dikutip Yahoo Athletics meyakini Rose akan bertahan dengan Knicks hingga kontraknya habis.

Setelah itu, pemain 28 tahun ini berniat mencari kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Sepanjang musim ini, Rose tercatat tampil produktif. Peraih Most Beneficial Participant (MVP) NBA musim reguler 2011 itu membukukan rata-rata seventeen,3 poin dan 4,5 support per gim.

SHARE