Roma Pisah Jalan dengan Spalletti
Roma Pisah Jalan dengan Spalletti

Buletinbola– Luciano Spalletti tak akan lagi menjadi pelatih AS Roma musim depan. Roma mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Spalletti untuk mengakhiri kerja sama.

Dalam keterangan yang dilansir lewat situs resminya, Roma menyebut bahwa pengumuman dibuat setelah kemenangan Three-2 atas Genoa di laga terakhir Serie A 2016/2017, Minggu (28/five/2017) malam WIB. Tiga poin dari laga tersebut juga memastikan Roma finis runner-up dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Spalletti kembali melatih Roma untuk kedua kalinya pada Januari 2016. Sebelumya, pelatih berkepala plontos itu pernah menangani Giallorossi pada 2005-2009.

“Kami ingin berterima kasih banyak kepada Luciano Spalletti untuk semua kerja kerasnya dan kontribusinya signifikan yang sudah dia buat sejak kembali ke klub,” ujar Presiden Roma Jim Pallotta seperti dilansir situs resmi klub.

“Di bawah kepemimpinannya musim ini, tim meraih poin paling banyak dan paling produktif di sepanjang sejarah Roma. Kami doakan yang terbaik untuk Spalletti di masa depan.”

“Klub ini ada di jalur perkembangan yang konstan dan itu akan berlanjut dengan penunjukan pelatih mutakhir yang punya nilai dan filosofi yang sesuai dengan kami dan akan terus membantu AS Roma melangkah ke depan.”

Musim ini, Spalletti membawa Roma finis kedua di Serie A dengan 87 poin. Itu jadi rekor jumlah poin terbanyak yang pernah dikumpulkan Roma selama semusim, mematahkan pencapaian Roma di bawah Rudi Garcia pada 2013/2014 (85 poin). Selain itu, dengan general 90 gol, Roma musim ini juga merupakan yang paling produktif di sepanjang sejarah klub, melewati 87 gol yang pernah dicatat pada 1930/1931.

Belum ada pengumuman resmi siapa yang akan menggantikan Spalletti sebagai pelatih Roma mulai musim depan. Tapi Roma menyebut bahwa proses penunjukan pelatih mutakhir tengah berlangsung.

(nds/mrp)