Manchester Town Kesal Betul 'Cuma' Finis Ketiga
Manchester Town Kesal Betul 'Cuma' Finis Ketiga

Buletinbola– Manchester Town cuma finis ketiga di Premier League musim ini. The Electorate amat tak puas dan bertekad memperkuat tim secara signifikan di musim panas nanti.

Town sempat menjadi salah satu tim yang difavoritkan juara di awal musim. Tapi berangsur-angsur skuat besutan Pep Guardiola itu menurun dan hanya finis ketiga.

Menutup musim dengan nilai 78 dari 38 pekan, Town tertinggal 15 poin dari The Blues yang jadi juara. Hasil ini diakui tak memuaskan oleh Chairman Town Khaldoon Al Mubarak, dan makin membuatnya kesal ketika orang-orang mengucapkan selamat.

“Tidak ada yang lebih mengganggu saya dibandingkan orang-orang menghubungi atau mengirimkan pesan mengucapkan selamat untuk urutan tiga,” katanya dikutip Sky Sports activities.

“Jawaban saya cukup standar ke semua orang, ‘jangan selamati saya untuk finis ketiga, tidak ada yang perlu diselamati. Selamati saya kalau kami memenangi liga saja.”

“Jadi ini bukan ambisi, bukan sama sekali. Tidak ada yang perlu dirayakan,” imbuhnya.

Kendati tak puas, Khaldoon menyebut bahwa faktor utama musim ini berjalan tak terlalu baik adalah komposisi tim yang masih kurang oke. Pep Guardiola belum mendapatkan skuat yang benar-benar sesuai keinginan dan kebutuhannya.

Oleh karena itu, Town bertekad untuk melakukan belanja besar di musim panas nanti. Pembelian Bernardo Silva senilai 43 juta poundsterling cuma awal dari pergerakan ambisius Town.

“Saya rasa ini adalah sesuatu yang penting, kritis, dan saya tahu butuh banyak kerja keras, khususnya di liga ini untuk berada di the big four. Tapi ambisi kami adalah memenangi liga,” sambung Khaldoon.

“Kalaupun tidak memenanginya, maka berada sedekat mungkin untuk memenangi liga. Saya rasa musim ini, dalam aspek itu kami tidak melakukannya,” tandasnya.

(bb/bn)