Valentino Rossi (kiri) saat berada di paddock tim Movistar Yamaha ketika MotoGP Argentina sempat ditunda sementara, Minggu (8/4/2018).

Kevin Schwantz Sebut Valentino Rossi Tidak Bisa Bersaingan Di Gelaran Juara Dunia

Berita MotoGP 2018  Legenda arena balap motor dunia, Kevin Schwantz, mengemukakan sulit buat Valentino Rossi buat bela gelar juara dunia MotoGP bagi musim ini.

Valentino Rossi telah puasa gelar juara dunia tatkala delapan tahun berakhir terakhir kali terserang kedudukan tertera guna musim kompetisi 2009.

selama masa tertulis, sembilan kali juara dunia itu tiga kali ke luar juga sebagai runner up pertandingan dunia MotoGP (2014, 2015, dan 2016).

periode lalu (2017), jadi masa paling jelek untuk Valentino Rossi sejak jadi pebalap Yamaha usai menghapuskan musim buat peringkat lima.

menonton keadaan itu, Kevin Schwantz juga mengucapkan bila Valentino Rossi terus mempunyai kesempatan buat memenangkan balapan.

seandainya seorang bisa memihak perlombaan, aku pikir pebalap itu mempunyai peluang untuk meneduhkan kompetisi dunia, kata Kevin Schwantz dikutip dari Paddock-GP.

aku pikir Rossi mampu memenangkan balapan malahan mungkin tak untuk turnamen dunia. Namun kala kamu memenangkan balapan dengan konsisten, kamu bisa beradu terhadap kejuaraan dunia, kata Schwantz.

Legenda Suzuki itu berulang menonton bukti bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) waktu ini tengah jadi pebalap MotoGP terkuat.

walau begitu, Kevin Schwantz berulang juga menonton kesempatan bagi Valentino Rossi pada berkompetisi andai pebalap lain lakukan kekeliruan, seperti yang berjalan saat rangkaian keempat MotoGP Spanyol.

“Marc Marquez meremukkan semua orang, beliau tambah bisas membawa poin biarpun beliau sudah dihukum. padahal Andrea Dovizioso masih belum tetap, kata laki laki dari Amerika Serikat ini.

“Marquez ialah pebalap yang mesti dikalahkan, Rossi sanggup berada di sana dan menyatukan poin seandainya yg lain melakukan kesalahan, ucap Schwantz.

bagi masa 2018, Valentino Rossi pernah tampil keren buat seri pertama (MotoGP Qatar) sebelum hasilnya menerima kesusahan pada seri-seri selanjutnya.

dari empat seri balap yang telah dilalui, The Doctor baru memperoleh satu podium dan bertengger di peringkat enam classement pebalap MotoGP 2018 bersama raihan 40 poin. (FJ)

Baca Juga Berita :