Pelatih Jerman, Joachim Loew, berbicara kepada media dalam sesi jumpa pers menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Republik Ceska di Hamburg, 7 Oktober 2016.

Kalah dari Brasil, Joachim Loew Tak Gentar

Berita Sepakbola Terbaru – pelatih Jerman, Joachim Loew, tidak cemas setelah timnya dikalahkan timnas Brasil dalam laga persahabatan internasional.

main di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) diwaktu setempat, Jerman menggondol kekalahan tipis bersama score akhir 0-1 menandingi Brasil.

Gol semata wayang kejayaan Brasil itu diciptakan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, terhadap menit ke-37.

untuk Brasil, kejayaan termuat rupa-rupanya dapat dijadikan obat penawar buat dapat lebih optimistis menghadapi Piala dunia 2018.

Betapa tidak, laga tersebut merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah semifinal Piala Dunia 2014.

Kala itu, Brasil yang bermain sebagai tim tuan rumah dipermalukan habis-habisan oleh Jerman karena mengalami kekalahan 1-7.

Sebaliknya, Loew yakin kekalahan dari Tim Samba itu tidak akan memengaruhi mentalitas anak asuhnya jelang Piala Dunia yang berlangsung di Rusia.

“Setiap tim, tidak peduli seberapa baik mereka berlatih, tetap bisa mengalami hari buruk. Saya mentalitas seperti apa yang dimiliki tim,” kata Loew seperti dilansir dari situs resmi timnas Jerman.

“Sebenarnya, saya tidak terlalu khawatir. Jadi, saya tidak cemas hanya karena mengalami kekalahan 0-1 melawan Brasil,” ucap sang pelatih.

Jerman masih akan melakoni dua pertandingan uji coba lain sebelum berangkat ke Rusia.

Tim berjulukan Der Panzer masih akan melawan Austria pada 2 Juni dan Arab Saudi pada 9 Juni 2018. (FJ)

Baca Juga Berita :