Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjalani pertandingan ke-810 di Premier League saat bertandang ke markas Crystal Palace, Kamis (28/12/2017)

Jika Arsenal Juara Liga Europa, Arsene Wenger Tidak Dipecat?

Berita Sepakbola Terbaru – Striker Tim The Gunners Alexandre Lacazette, yakin jika berhasil memenangi gelar Liga Europa dapat menggagalkan Arsene Wenger dari ancaman pemecatan.

Arsenal hampir dapat dipastikan tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan lewat jalur Liga Inggris dua musim beruntun.

Ya, di lima pekan tersisa, tim berjulukan The Gunners masih menempati posisi keenam klasemen dengan raihan 54 poin atau berjarak sejauh 13 poin dari Liverpool dan Tottenham Hotspur yang menempati urutan ketiga dan keempat.

Namun, dengan menjuarai Liga Europa, Arsenal dapat kembali beraksi di Liga Champions musim 2018-2019.

Lacazette merupakan pemain yang diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi dengan ketajamannya di lini depan Arsenal.

Terlebih setelah ia bisa mencetak dua gol dalam upaya Arsenal lolos ke semifinal.

Ia pun menilai dengan menjadi kampiun di kompetisi kasta kedua Eropa, dapat mengamankan masa depan Wenger.

“Memenangi Liga Europa bisa jadi cara untuk mempertahankan pelatih karena ia sudah melakukan banyak hal baik untuk klub,” kata Lacazette seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Kami ingin memenangi gelar demi menyelamatkan musim kami karena di Premier League, Arsenal tidak tampil bagus,” ucapnya.

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, mencetak gol dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa kontra CSKA Moskva di Stadion Emirates, London, Inggris pada 5 April 2018

Arsenal lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat akhir 6-3 atas CSKA Moskva.

Namun, The Gunners akan menghadapi lawan sulit yang berstatus juara Lig Europa 2010 dan 2012, Atletico Madrid, di semifinal. (FJ)

Baca Juga Berita :