Selebrasi penyerang tim nasional Italia, Lorenzo Insigne (10), seusai berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Inggris dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (27/3/2018)

Imbangi Timnas Inggris, Akankah Pelatih Timnas Italia Dipermanenkan?

Berita Sepakbola Terbaru – Timnas Italia sudah menunjukkan kesuksesan usai menahan imbang, timnas Inggris. Namun, teka-teki instruktur Italia kemudian masih terus jadi misteri.

petunjuk interim timnas Italia, Luigi di Biagio, berhasil membawa timnas Italia mengimbangi timnas Inggris dengan score 1-1 dalam laga terpesona Selasa (27/03/2018) waktu setempat.

Seolah hasil terselip jadi titik balik dari timnas Italia sesudah berserah diri di tiga pertandingan terakhir pun tak lolos Piala Dunia.

Namun di balik hasil tercatat, ketetapan berkaitan siapa yang bakal menakhodai timnas Italia masih belum memperoleh titik terang.

Dilansir dari laman Football Italia, Federasi Sepak bola Italia, FIGC, telah mengadakan pertemuan internal yang membahas sosok pelatih yang tepat untuk timnas Italia.

Pertemuan tersebut menghasilkan empat orang kandidat pelatih timnas Italia, di antaranya Roberto Mancini, Antonio Conte, Carlo Ancelotti dan Luigi di Biagio.

Tetapi hingga kini belum ada kabar penunjukan salah satu dari empat kandidat tersebut.

Pelatih sementara tim nasional Italia, Luigi Di Biagio (kiri), bersalaman dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, seusai kedua tim bentrok dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (27/3/2018)

Dalam sesi wawancara seusai laga pertandingan timnas Italia melawan timnas Inggris, pertanyaan mengenai kemungkinan Luigi di Bagio ditunjuk muncul.

Di Biagio menjawab, bahwa ia sedang tak memikirkan statusnya saat ini, apakah ia akan ditunjuk sebagai pelatih permanen atau tidak.

Namun ia senang dengan apa yang ditunjukkan timnas Italia menghadapi timnas Inggris.

“Kami telah membuktikan diri bahwa kami tidak seburuk seperti apa yang dikatakan publik,” ucap Di Biagio, dikutip dari laman Independent

“Dengan memahami potensi yang kami miliki, kami yakin dapat meningkatkan kualitas permainan dengan baik,” Di Biagio menambahkan. (FJ)

Baca Juga Berita :