Gianluigi Buffon Bahas Seputar AC Milan Dan Napoli

Gianluigi Buffon Bisa Saja Batalkan Rencana Pensiun Jika Ini Alasanya

Berita Sepakbola Terbaru – penjaga gawang sekaligus kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, sekarang ini sudah membuka kesempatan kepada dirinya untuk mencoret ide pensiun yang sudah dirinya ucapkan sebelumnya.

diawal mulanya Buffon sudah menyampaikan bahwa dia akan pensiun sebagai pemain seusai membela timnas Italia di Piala dunia 2018.

Namun dikarenakan timnas Italia gagal lolos ke Piala dunia 2018, Buffon juga mengindikasikan bahwa dia beralih pikiran soal ide pensiun.

Buffon yang sekarang sudah berumur 40 tahun mengaku bakal menonton segala sesuatunya pada akhir musim 2017-2018, paling utama soal motivasi yg ada di dalam ia untuk meneruskan karir profesional yang sudah dia arungi selama 23 tahun terakhir.

motivasi adalah segalanya. selagi aku masih mau berjuang dan berkompetisi, aku dapat menyambung karir, papar Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

aku masih butuh melihat segala sesuatunya bersama club untuk memutuskan melanjutkan karier atau tidak. perihal yang menciptakan aku senang waktu ini yaitu rasa terima kasih atas karir yang dimiliki dan apa yang sudah aku diberikan buat Juventus, Parma, tim nasional, atau pada sepak bola,” tuturnya.

Salah satu faktor paling besar yang bisa meminta keputusan Buffon untuk membatalkan rencana pensiunnya ialah rasa penasarannya untuk dapat mengantongi gelar jagoan liga Champions.

kalau dirinya tidak berhasil memperoleh gelar tersebut bagi muism 2017-2018 dan melihat peluang Juventus lebih besar pada periode depan, mungkin Buffon bakal beralih pikiran dan menyambung karir sepak bolanya.

Namun jikalau Buffon berpikir bahwa keberadaannya di dalam skuat Juventus justru akan menghambat club untuk berprestasi, ia dapat menentukan bagi konsisten pensiun.

“Gairah telah memotivasi aku sejak awal karir. aku sudah menguatkan maksud buat senantiasa menghadapi tantangan dan merakit guna mendapati factor yg lebih besar, kata Buffon.

aku senantiasa bekerja dengan sangat bersungguh-sungguh dan tak sempat menggarisbawahi diri sendiri. aku selalu menggelar kebaikan tim di depan kepentingan aku sendiri, ujarnya.

Di sepanjang karir, Buffon sudah mempertontonkan tiga laga final Liga Champions. Namun, dia senantiasa tidak berhasil membawa Juventus memperoleh gelar juara akibat dikalahkan AC Milan (2020-2003), FC Barcelona (2014-2015), dan real Madrid (2016-2017), Jadwal piala dunia, berita piala dunia, prediksi piala dunia, piala dunia 2018, piala dunia (FJ)

Baca Juga Berita :