Kapten Fiorentina, Milan Badelj, saat beraksi dalam partai Liga Italia 2017-2018 menghadapi Benevento di Stadion Artemio Franchi, Florence, 11 Maret 2018.

Fiorentina Terus Bayar Denda, Demi Sang Legenda

Berita Sepakbola Liga Italia – Kebijakan baru yang kini telah ditetapkan Lega Calcio sebagai operator Liga Italia bisa membuat Fiorentina harus membayar sanksi denda pada setiap pekannya. Meski demikian, pihak La Viola mengaku siap melakukannya.

Hal ini berkaitan dengan aturan baru dari Lega Calcio, di mana mulai pekan ke-4 Liga Italia 2018-2019, sang kapten dari setiap tim yang tampil harus mengenakan ban resmi.

Sementara selama ini Fiorentina selalu mengenakan ban kapten khusus demi mengenang kepergian pemimpin tim mereka, Davide Astori, yang meninggal dunia pada 4 Maret 2018.

Selain Fiorentina, klub-klub lain seperti AS Roma dan Atalanta juga memilih untuk mengabaikan aturan tersebut.

Kapten Fiorentina, Milan Badelj, saat beraksi dalam partai Liga Italia 2017-2018 menghadapi Benevento di Stadion Artemio Franchi, Florence, 11 Maret 2018.
Baca Juga Berita :

Bahkan saking menolak aturan tersebut, bek Fiorentina, Cristiano Biraghi, mengatakan bahwa klubnya siap membayar denda demi mengenakan ban kapten khusus.

“Ban kapten Fiorentina yang didedikasikan untuk Davide Astori itu tidak dapat disentuh. Jika Lega Calcio memutuskan untuk memberikan denda, maka kami akan membayarnya,” ucap Cristiano Biraghi seperti dikutip dari Football Italia.

Hingga saat ini belum diketahui berapa sanksi denda yang akan diberikan oleh Lega Calcio kepada klub yang tidak mengindahkan aturan tersebut. (FJ)