David Silva saat cetak gol akrobatik melawan west ham

David Silva Bawa Kemenangan Untuk Man City

Buletinbola.com– Pada hasil pertandingan Manchester City melawan tim wet ham uniteed berhasil menang tipis 2-1 West Ham United pada pertandingan minggu ke-15 pada Premier League kasta teratas Liga Inggris (3/12/2017).

Bertindk sebagai tuan rumah, Manchester City pada awalnua tertinggal lebih dulu pada babak pertama oleh gol Angelo Ogbonna. Namun, tim manchester city comeback melalui Nicolas Otamendi dan David Silva pada babak kedua sekaligus menjaga rekor positif The Citizens.

David Silva saat cetak gol akrobatik melawan west ham

Sepanjang pertandingan, Manchester City tampil mampu mendominasi laga dengan persentasi 77 penguasaan bola dan mampu melepas 24 sontekan dengan delapan tendangan on target.

Bermain tanpa striker di babak pertama, West Ham United bisa mengimbangi permainan Manchester City, bahkan bisa unggul pada awal laga.

Jelang turun minum, Tim West Ham United berhasil membuat penonton tuan rumah terdiam seusai bek Angelo Ogbonna mampu mencetak gol.

Berawal dari tendangan penjuru Aaron Cresswell, Ogbonna sukse menjemput bola dan mengarahkan ke pojok kiri bawah gawang Manchester City yang tak mampu dihalau Ederson.

Pada babak ke-2, City bermain jauh lebih baik dan berhasil membalas dengan cepat melalui striker Nicolas Otamendi pada menit ke-57.

Mendapat umpan silang Gabriel Jesus di dalam kotak penalti, Otamendi barhasil meraih bola lebih dahulu ketimbang bek West Ham United.

Gol balasan cepat ini membuat pemain Manchester City semakin semangat untuk meningkatkan serangan demi mencari gol kemenangan.

West Ham United yang bisa bertahan dengan baik, meski pada awal babak kedua mengganti beberapa pemain untuk perbaiki serangan lini serang.

Di menit ke-84, Manchester City baru bisa mendapat gol kemenangan melalui tendangan akrobatik David Silva di depan gawang West Ham United setelah menerima umpan lambung dari Kevin De Bruyne.

Kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 43 poin dan menjaga jarak mereka dengan pesaing terdekat di tabel klasemen sedangkan pada kubu West Ham United berada di zona degradasi dengan raihan 10 poin dari 15 pertandingan. (FY)

Baca Juga : Ivan Perisic Cetak Hat-Trick Ke gawang Chievo Verona