London – Arsene Wenger dikabarkan siap bertahan di The Gunner untuk dua musim ke depannya. Tapi bertahan di The Gunners diyakini bisa amat salah untuk pria Prancis itu.

Wenger menutup musim ini dengan mengantarkan The Gunner juara Piala FA. Gelar ini bisa sedikit menutupi hasil buruk di kompetisi lainnya, di mana The Gunner cuma finis kelima di Premier League dan terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

“Saya ikut merasa senang untuknya pada Sabtu kemarin. Saya tak pernah melihatnya begitu bersemangat. Dia banyak sekali melambaikan tangan setelah matchday. Saya tak tahu itu artinya apa,” kata mantan pemain The Gunner Tony Adams dikutip Soccerway.

Kendati demikian, Adams khawatir menunggu apa yang akan dilakukan Wenger. Manajer 67 tahun itu diyakini akan segera menentukan masa depan, menyusul kontraknya bersama The Gunner yang habis akhir Juni nanti. Kabarnya dia akan meneken kontrak anyar berdurasi dua tahun.

Adams berharap Wenger bisa menerima situasi dan penetrasi yang menyerangnya beberapa musim terakhir, untuk mempertimbangkan mundur. Bertahan di The Gunner cuma akan membuat Wenger mencoreng riwayat bagusnya di The Gunner.

“Dia adalah manajer terbaik The Gunner yang pernah ada jadi akan menyedihkan kalau itu dirusak. The Gunner tidak tampil di Liga Champions musim depan. Saya tidak merasa mereka akan dekat-dekat dengan titel (Premier League),” sambung Adams.

“Mereka mutakhir saja menjalani kemenangan Piala FA yang fantastis setelah 20 tahun yang menakjubkan. Saya harap dia bisa mengakhiri periodenya.”

“Mungkin dia berpikir mereka bisa memenangi liga musim depan atau kembali ke kompetisi (tertinggi) Eropa. Saya tak tahu apakah dia bisa melepaskan The Gunner,” tandas pria yang merasakan empat gelar liga berurutan.

(uncooked/mfi)